Ini Alasan Japan Steering Committee’s Beri Penghargaan Spesial Honda NSX

Honda NSX generasi kedua menyabet penghargaan bergengsi Car of The Year Japan Steering Committee’s Special Award for 2016 – 2017. Penghargaan ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap performa berkendara Honda NSX.

Car of The Year Japan Steering Committee 2016 – 2017 mengatakan bahwa Honda NSX memberikan performa tingkat tinggi untuk sebuah kendaraan Super Sports Car Hybrid. Model ini menjadi imej masa depan bagi kendaraan Sports car dengan teknologi hybrid yang menjadi salah satu kekuatan tekonologi kendaraan asal Jepang.

Honda NSX generasi kedua menawarkan Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive) yang dipadu dengan mesin 3.5 L DOHC twin-turbo V6, serta sistem hybrid 3 motor dengan performa mesin serta tingkat efisiensi yang mengagumkan.

Untuk sistem transmisinya, Honda NSX generasi kedua menggunakan 9-speed dual-clutch transmission (DCT). Honda NSX generasi kedua mempunyai tenaga mesin maksimal 581 PS dengan kecepatan maksimum mencapai 307 km / jam. Untuk akselerasinya, Honda NSX generasi kedua hanya membutuhkan waktu 2.9 detik saja dari 0 sampai 100 kilometer.

Sejak diluncurkan perdana pada ajang Geneva Motor Show 2016 di Swiss, Honda NSX mulai dijual di Jepang pada bulan Agustus 2016, dan konsumen di Jepang diperkirakan akan mulai menerima unit Honda NSX generasi kedua ini pada awal tahun 2017. Sementara di Amerika Serikat penjualan Acura (Honda) NSX sudah dimulai sejak bulan Juni 2016.

Honda NSX generasi kedua diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris sementara untuk Acura NSX diproduksi di Honda Performance Manufacturing Center di kota Marysville, Negara bagian Ohio, Amerika Serikat.

SUMBER : otosia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *